Ciri - Ciri orang yang sombong dan angkuh

             Saya membahas ini karna sifat sombong dan angkuh menurut saya dapat menjadi racun bahkan dosa bagi orang lain jika terbawa suasana atau emosi dengan orang yang memiliki sifat ini, banyak orang yang memiliki karakter ini tidak mengetahui apa timbal balik atau sebab akibat yang akan terjadi pada orang lain dengan sifat meraka yang sombong dan angkuh tersebut.
Untuk itu saya merasa perlu untuk membeberkan ciri2 orang yang memiliki sifat yang dapat menjadi racun bagi orang lain tersebut.

Inilah ciri - ciri orang yang sombong dan angkuh:

1. Kurang Mampu Menjalani Hubungan Baik

Terdapat suatu hal menarik yang diketahu melalui sebuah riset mengenai hubungan antara sikap sombong dengan hubungan dengan orang lain. Menurut hasil riset yang ada, orang-orang yang memiliki sikap sombong biasanya akan kurang mampu untuk menjalin hubungan yang baik dan stabil dengan orang lain. Namun sayangnya tak ada penjelasan yang jelas tentang apa hal yang dapat menyebabkannya di dalam riset tersebut.

2. Menghargai Diri Sendiri Secara Berlebihan
Ciri lainnya dari orang yang memiliki sikap sombong adalah terkadang mereka akan mengharga diri mereka secara berlebih (narsis). Mereka akan cenderung melebih-lebihkan apa yang mereka miliki entah itu dalam bentuk apapun kepada orang lain. Berbeda dari sikap normal lainnya, terkadang mereka sadar akan kelebihan yang dimilikinya namun menggunakan kelebihannya tersebut untuk orang lain atau lingkungan sekitarnya.

3. Tidak Suka Diberi Nasehat
Orang-orang yang memiliki sikap sombong terkadang tak ingin atau tak suka bila diberi nasehat oleh orang lain. Mereka cenderung menolak nasehat tersebut karena merasa diri mereka lah yang lebih pintar dibandingkan dengan yang lainnya.

4. Suka Meremehkan Orang Lain
Karena sikapnya yang tinggi tersebut, terkadang orang-orang yang sombong akan selalu meremehkan orang lain di sekitarnya. Mereka selalu memandang rendah apapun yang dimiliki orang lain. Apalagi jika orang tersebut tidak memberi salam terlebih dahulu kepadanya, mereka cenderung akan sakit hati atau marah karena merasa harga diri atau kehormatannya tak dihargai.

5. Bersikap Kasar
Hal lainnya yang mudah terlihat dari orang-orang yang memiliki sikap sombong adalah sikap kasar yang dimilikinya. Pada saat mereka sedang memberi nasehat ataupun ilmu, terkadang mereka menggunakan sikap kasarnya tersebut bahkan hingga membentak. Kebiasaan-kebiasaan ini memang sering dilakukan dengan tujuan jika orang lain dapat mendengar nasehat atau ilmu yang mereka sampaikan.

6. Tidak Mau Menghargai Pendapat Orang Lain
Pada saat sedang bertukar pikiran atau bermusyawarah, mereka tidak akan pernah mau menghargai pendapat orang lain di dalam forum tersebut. Bahkan mereka akan memaksakan kehendak tentang pendapat yang mereka miliki agar diterima atau digunakan meskipun ada pendapat lainnya yang lebih baik dibandingkan pendapatnya sendiri.

7. Sering Mendahului Orang Lain
Hal lainnya yang terkadang sering terlihat dari orang-orang yang memiliki sikap sombong adalah kebiasannya yang cenderung sering mendahului orang lain. Misalnya saja ketika berjalan, mereka akan berusahan untuk berjalan mendahului yang lainnya jika bersamaan. Mereka merasa tak ingin berada di belakangioleh orang lainnya.

8. Menolak Kebenaran
Orang-orang sombong terkadang menolak kebenaran dari pendapat yang disampaikan oleh orang lain. Mereka hanya menginginkan jika pendapatnya lah yang paling benar apapun kondisinya.

-SUMBER
Ciri - Ciri orang yang sombong dan angkuh Ciri - Ciri orang yang sombong dan angkuh Reviewed by LinkZ Universe on 3/11/2018 07:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.